From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

February 27, 2011

Pondok Seafood Mutiara 68

Yahh, namanya juga niat ngerasain hari senang2 nasional, kehidupan kamipun hedon berat minggu lalu. Mas Anto abis jalan2 sepedaan bersama genk fixie nya, bis itu nyarap entah dimana...sementara saya abis leha2 di Dian Kenanga n Calista, siangnya sekitar jam 2 an (selesei solat zuhur di rumah), kami meluncur ke daerah Tebet buat makan seafood andalan! Malahan tadinya, kami berencana meluncur ke darerah Kelapa Gading buat nyobain Seafood 212 yang kondang itu!!! Udah ngiler dari lama buat nyobain itu. Tp apa boleh buat, saya dan Mas Anto sama2 udah kelaperan...apalagi Mas Anto udah mulai pusing, maklum abis olah raga n belum makan "bener". Ya udah deh, nyobain si 212 nya kapan2 aja, skrg ke Tebet aja, lebih deket n ga usah muter2 buat nyari2 lagi.

Nah, alamatnya keliatan di situ kan?? Telponnya aja niy yg perlu saya tambahin: (021) 83700716/ 081510957794. Heheh..pokoknya kalo dari arah MT Haryono, masuk aja lewat samping KFC - Gelael, lurus terus ngelewatin Pasar Tebet, nanti ga jauh dari situ (sekitar 200 m), di sebelah kiri jalan udah keliatan deh plang ini, langsung aja parkir:-p Walopun ga seterkenal Seafood 212 di Kelapa Gading atau Sarang Kepiting di Mangga Dua, resto seafood ini mayan yahud juga koq buat ukuran seafood di daerah Jakarta Selatan. jadi buat yang tinggal di Jakarta Selatan n males jauh2 pergi ke Kelapa Gading atau Mangga Dua, cukup mampir aja disini, dijamin ketagihan! Heheh...*bukan bermaksud jd sales marketingnya lho ya*. Yang paling juara tuh Kepiting Saos Padangnya!!! Tapi karena waktu kemaren kami kelaperan sangat, jadilah ga mesen kepiting (bakal repot n lama bowwk buat makannya). Tp kami tetep "ngidam" saos padang. Jadinya kami pesen udang saos padang, dan teteup aja saos padang nya nampol banget!!! Kentel, asem-manis, dan melimpahhh...hohoho, we luv it!

Nah, menu wajib pertama udah...masuklah ke menu wajib kedua! Kangkung tumisnya!! Hmm..sebenernya yg paling enak siy kangkung hotplate nya, tp karna kangkung hotplate itu porsinya guede bgt, sementara kami hanya berdua, jadilah kami mengurungkan niat buat pesen. Cukup kangkung polos aja. Itu juga udah yahud koq, terasa bawang putih n gurihnya:-)

Terkahir, ini adalah menu andalan saya. Saya yg maksa pesen ini, karena sehat dan ga banyak minyaknya: Ikan Kerapu Tim. Walopun piring sajinya sederhana, tp beneran deh rasanya ga kalah kaya kerapu tim di resto mahal. Rasa kuahnya gurih, ga amis, dan seger bgt!! Ikannya juga mateng dgn sempurna:-) Pokoknya mak nyooshhh deh!

Perut lapar keroncongan, lauk pauk enak, mood lagi bagus..nah lho, komplit kan alasan buat makan lahap:-p Dalam sekejap lauk2 kita ini udah ludes...padahal hanya ditemani es teh manis sama nasi putih plus kerupuk rambak. Mas Anto sampe nambah nasi..wohohoho, Mas ku ini kelaperan bener keliatannya. Cukup 20 menit aja ini makanan udah bersih.

Untuk makan heboh gini, haganya "cuman" 131.500. Lumayan murah kan kalo dibandingin sama resto2 di mal yg rasanya so-so... hahaha, seneng deh, akhirnya kangen seafoodnya keturutan:-p Ini dia rincian harga makanannya:

  • udang goreng saus padang: IDR 28.500
  • ikan kerapu tim: IDR 73.500
  • kangkung cah polos: IDR 10.000
  • nasi putih: IDR 4000/porsi (kami pesen 3 porsi)
  • es teh manis: IDR 3.000/gelas (kami pesen 2 gelas)
  • teh tawar: IDR 1.000

Perut kenyang, hati senang...om-tante girang!! Yiipiyy....mari kita pulang ke Yellow House, leyeh2, tiduran, nonton DVD, dan ehem-ehem ahhh...^_^

3 comments:

  1. Aduuuhh...ngiler abis... Cuma mau mastiin aja, ini resto ya, Ret? Bukan warung tenda gitu?

    ReplyDelete
  2. Makasih referensinya.. retnoo
    (langsung nambahin list di hape "yang mesti dicoba"...)
    suuer.. jadi laper. hehe he

    ReplyDelete
  3. wah makasih nih reviewnya. kebetulan saya anak dr salah satu ownernya pondok mutiara 68 ini. sering2 mampir ya. ditunggu kedatangannya lagi :)

    ReplyDelete