From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

August 16, 2010

John Robert Powers, Bapak Pramuka Sedunia

Tanggal 14 Agustus di negara Indonesia yang tercinta ini diperingati sebagai Hari Pramuka. Saya yakin semuanya sudah tahu apa itu Pramuka, jadi saya gak perlu jelaskan lebih detil (baca : malas untuk menjelaskan...kan bisa browsing sendiri).
Ngomong-ngomong tentang Pramuka, hari Minggu kemarin ketika lagi santai nonton televisi, iseng-iseng mengajukan pertanyaan kepada istri tercinta.
Saya : "Siapakah bapak Pramuka sedunia?
Kemudian istri saya yang cantik dan pintar yang notabene adalah salah satu lulusan terbaik dengan predikat cumlaude dari perguruan tinggi negeri ternama di kota Depok memberikan jawaban sebagai berikut :
Istri saya : "John Robert Powers"
Gubraaaaak hehe... but I love you honey...kamu tetap istri tercantik dan terpintar...beneran deh...gak boong koq*
*demi Dasadharma pramuka
Bapak Pramuka Sedunia adalah Robert Baden-Powell.

Sedangkan Bapak Pramuka Indonesia adalah Sri Sultan Hamengkubuwono IX.

Lalu siapakah John Robert Powers yang namanya disebut oleh istri saya tadi? Setau saya itu John Robert Powers adalah nama sekolah pengembangan kepribadian yang sangat terkenal. Hasil browsing, ternyata beliau adalah seorang aktor dari Amerika yang kemudian mendirikan usaha modelling agency yang sangat terkenal di kota New York, yang kemudian juga mendirikan sekolah pengembangan kepribadian (personality development school) yang sekarang sudah tersebar di Amerika dan Asia termasuk Indonesia tentunya.

sumber gambar:

Robert Baden-Powell : http://semangatbelajar.com/biografi-robert-baden-powell-bapak-pandu-sedunia/

Sultan Hamengkubuwono IX: http://id.wikipedia.org/wiki/Hamengkubuwana_IX

John Robert Powers: http://www.johnrobertpowers.com/about.htm

1 comment:

  1. Jiiiiaaahh..baru kepeleset lidah dikit udah dipublish:-( Kam mirip tuh...sama-sama ada kata "Robert" nya n yang satu "Powoll" - yang satu "Powers", mirip kan?! heheh...

    ReplyDelete