From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

November 20, 2010

HK - Shenzhen - Macau Tour (Day 1)

Holaaaa...hihi, muncul lagi niy dgn fresh nya cos baru aja rehat sebentar :-p Sebenernya saya udah pulang dari tanggal 13 Nov kemaren siy, tp krn badan remuk redam PLUS kurang tidur jadi baru sempet posting cerita sekarang.
Eniwey, mulai dari mana yah?? Hmmm...informasi dl kali yah, krn niat saya liburan dan juga krn bareng mama dan si anak kecil ponakanku, jd saya ga mau repot jalan2 tanpa arah sendirian! So, kami mutusin buat ikut paket tour aja, jd semuanya udah diaturin, heheh...*traveller pemalas*. Lagipula harga paket tour nya reasonable n masih terjangkau koq, apalagi saya cuman numpang bawa badan doang alias gratis!! *yaaiy, joged-joged kegirangan*. Tp ada syaratnya...hohoho, saya harus bantuin Mba Fenti jadi nanny nya Kakak Anya ini....

Hyukk..kita mulai ceritanya ^_^

1. Avenue of Stars - Hong Kong

Day 1 di HK, kami semua udah harus meninggalkan hotel jam 10 pagi waktu HK, sekalian bawa koper lho..soalnya abis city tour kami harus langsung pergi ke Shenzhen malam harinya.

Acara pertama di jam 10 pagi ini kami naik bis menuju Avenue of Stars, sekitar 20 menit dr hotel kami Dorsett Far East Hotel. Avenue of Stars ini siy sebenernya terletak di tepi pelabuhan. Jgn dibayangin tepi pelabuhan kaya Tanjung Priok yah, hehehe...*maap sekali* beda jauh banged. Di sini ga pake rame hiruk pikuk n ga pake banyak kontainer (saya jg ga tau kenapa). Saking bagusnya, di tepi pelabuhan ini justru dijadiin tempat cap tangan para selebritis Mandarin. Yah... semacam Hall of Fame di Hollywood lah. Ada cap tangannya Michele Yeoh, Jacky Cheung, Jet Li, Chow Yun Fat, dll. Begini niy penampakan pemandangan dr tepi pelabuhan n beberapa cap tangan selebritis ituh..

2. Golden Bauhinia Square - Hong Kong
Tujuan berikutnya setelah ke Avenue of Stars, lanjut kami ke Golden Bauhinia Square. Ini kaya taman kota biasa siy sebenernya. Cuman letaknya di Hong Kong Island nya. Kalo Avenue of Stars tadi sebenernya terletak di Kouw Loon Island. Jd Kouw Loon Island dan Hong Kong Island itu dipisahin sama laut yang keliatan di atas itu. Dan untuk nyebrang dari Kouw Loon Island ke HK Island kami lewat terowongan bawah tanah yang dibuat di bawah laut!! Woow..amazing, kan?!
Nah abis nyebrang, sampe deh kami di Golden Bauhinia Square ini. Di taman kota ini ada patung bunga Bauhinia yang dilapisi emas, dan ini katanya adalah perlambang kemerdekaan HK dari China. Makanya waktu lepas HK dari China, pemerintah China menghadiahi patung ini.
Sama kaya di Avenue of Stars, dari taman kota ini juga keliatan tepi laut lho..dan dari jauh keliatan pulau sebrang, alias ya pulau Kouw Loon itu tadi. Jd kl dari HK Island keliatan gedung2 di Kouw Loon Island n kalau di Kouw Loon Island bisa keliatan gedung2 di HK Island^_^.
Bis dari Golden Bauhinia Square ini, rombongan kami ini langsung dibawa ke resto seafood dulu buat lunch (kami semua request makanan HALAL!) krn semua org udah keliatan kelaperan! Wkwkwk...*ganas semua kl kelaperan*. Resto yang kami tuju ini ada di tengah2 keramaian kota HK. Nah, daripada saya foto makanannya (yg bentuknya sama aja kaya di Jakarta) mendingan saya foto suasana down town nya HK yah..begini niy suasananya! Rame kaya di pilem2 nya Jacky Chan, heheh....
3. Victoria Peak dan Madame Tussauds - Hong Kong
Selesei makan, rombongan lanjut dibawa ke Victoria Peak yg merupakan tempat tertinggi di HK. Mungkin kaya puncaknya disini kali yah... Nah, kata guide nya dulu yang boleh tinggal di sepanjang Victoria Peak ini cuman orang-orang Inggris yang sempet berkoloni di HK. Tp sekarang udah banyak org2 pribumi yg tinggal di sana koq, cuman pasti yg tinggal disana adalah org2 "the Have" cos harga tanah dan rumah di sana mihil bukan main! Nah, sampe di puncak Victoria Peak kita bisa melihat pemandangan kota HK dari ketinggian. Disana juga ada pusat perbelanjaan dan Madame Tussauds. Ya...daripada saya gabung sama sebagian ibu2 yang milih berbelanja di pusat perbelanjaan itu, mending saya mampir ke dalem Madame Tussauds. Karena ini ga termasuk paket tour, maka saya masuk dgn tiket yg saya beli sendiri. Harga tiket masuk Madame Tussauds ini 125 HK Dollar atau sekitar Rp 150 ribu. Yah, meskipun agak mahal tp kapan lagi siy mampir ke Madame Tussauds HK. Bela2 in deh saya, mama, Mba Fenti n Kakak Anya masuk (tiket buat anak kecil 80 HK Dollar), dan qt foto2 disana...

Nah...pulang dr Victoria Peak ini kami langsung menuju Ladies Market, tempat belanja murah. Bentuknya siy kaya pasar Mangga Dua gitu deh, cuman bedanya Ladies Market ini letaknya out door. Harganya emang termasuk murah2...jadilah ruameee nya puoolll!!! Tp yah namanya jg ibu2, tetep aja dijabanin belanja belanji disana walopun susah gerak n susah napas *lebay pisan*. Kasian Kakak Anya, yg cuman bisa bengong sambil duduk di stroller..pusing kali yah dia liat orng kaya semut gitu^_^. Untung aja Kakak Anya ga rewel! Saya dan Mba Fenti sendiri siy cuman belanja souvenir buat temen2 kantor, tetangga dan saudara2 di Jakarta. Kalau buat saya pribadi, cuman beli hiasan rumah yg ada tandanya kl itu beli di HK. saya kan ngoleksi hiasan rumah kecil2 kaya gitu...ngumpulin dari negara2 yg udah pernah saya kunjungin! Lumayan..nambah lagi koleksi saya :-p Saya beli tempat tissu makan yg terbuat dari logam kaya aluminium, bergambar objek2 wisata di HK dan bertuliskan "Hong Kong". Thats all!!! Sisanya beli souvenir kecil2 murah meriah buat sodara2 dan temen2....

Demikianlah petualangan Day 1 di HK, dan sekitar jam 1/2 8 malem rombongan kami berangkat naik bis menuju kota berikutnya: Shenzhen. Ceritanya menyusul di postingan berikutnya yah.... ^_^

2 comments:

  1. Suka banget foto yg di downtown Hk ;)

    ReplyDelete
  2. @ Mba Asti: ho-oh Mba...sebenernya rame n ga terlalu rapi siy, cm ga tau kenapa artistik bgt! *apa krn sering liat di pilem2 yah?!*

    ReplyDelete