From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

April 8, 2012

Lets Do Groceries!!

Temans...di postingan sekarang saya mau sharing soal anything yang berhubungan sama kebiasaan saya dan suami belanja 2 mingguan. Hehe..kl org biasa ngelakuin belanja bulanan, kl saya ngelakuin belanja 2 mingguan *akibat lemari rumah dan kulkas yg ga cukup nampung belanja sekali banyak*
Dimana biasanya qt belanja 2 mingguan itu?? Berhubung saya ini bukan tipe ibu muda cerdas yg telaten mbandingin harga antara 1 supermarket dgn supermarket lain (like my mom does!), jadilah saya belanja di Hypermart Pejaten Village...semata2 demi kepraktisan! Deket rumah euy...sekesotan juga sampe *lebay*. Lagipula kebutuhan 2 mingguan saya itu ga aneh2, ga macem2, ya itu2 aja...*pokoknya ga kreatip*, jd promo di supermarket2 itu ya kadang2 cuman barang2 yg ga saya butuhin! So..buat apa pusing2 cari tempat lain yg jauh??
Kenapa ga di pasar tradisional biar lebih murah?? Hoho...agak menyesal juga siy kenapa saya ini jd cewek koq ya ga supel n ga beranian! Agak keki kl masuk pasar tradisional yg harus nawar2, harus pake bahasa Jawa biar dapet harga lebih murah, harus basa basi sama penjualnya, de el el. Saya itu org yg saklek-ga banyak ngomomg-ambil barang yg saya perluin, lebih suka beli baang yg fixed-price *secara saya juga bloon soal harga2 barang, malah takut tertipu kl beli barang yg bisa ditawar*. Jadi...bukan saya sok alergi sama beceknya pasar tradisional or sok tajir belanja di supermarket!! Lagian suami saya mana mau nemenin saya belanja keluar masuk pasar tradisional...yg ada dia maunya pasti cuman nunggu di mobil...n balik lagi, sang istri yg cemen ini ga berani sendirian masuk pasar :(
Apa aja item yg saya beli di belanja 2 mingguan?? Yang pasti itu ya sabun cuci baju, pewangi baju, pewangi lantai, pengharum ruangan, pembasmi serangga, kamper, minyak goreng, bumbu2 dapur yg kemasan (kecap, saos, sambel, garem, gula, susu, teh, berbagai kecap2an dan penyedap rasa), buah2an, telur, ikan, ayam dan daging segar. Kalo sayur segar saya milih untuk beli di tukang sayur aja....pasti harganya lebih murah ^_^. Kl ikan, ayam or daging kenapa juga ga beli di tukang sayur aja biar lebih murah?? Jawabannya....karna saya parno gara2 liat acara tipi yg suka nayangin daging oplosan, ayam tiren, dsb...*salahkan tipi2 itu ibu2!* Daripada qt ga tau pasti kualitas daging or ikan yg qt makan, mending yg aman2 aja...play safe! *ciaileee bahasanya*
Berapa spending money setiap belanja 2 mingguan itu?? Agak bervariasi siy ini...kl emang lagi banyak yg dibeli (biasanya karna nambah beli madu, suplemen vitamin C or beli susu buat saya dan mas anto), sekali belanja bisa abis sekitar Rp 500 ribu aja gitu :( *oh nooo!! jambak2 rambut* Tapi ya itu...ini harus saya maklumin, kami (khususnya saya) punya kondisi khusus. Bersyukurlah org yg ga punya riwayat penyakit tertentu..krn saya dulu pernah punya kista dan problem hormonal tertentu, kl saya mau beli ayam, saya harus beli ayam probiotik or minimal ayam kampung organik biar kista saya ga muncul lagi or problem hormonal saya ga makin menjadi. Tau dunk kl harga ayam probiotik or ayam kampung organik itu mehong...bisa hampir 50 ribu aja gitu!!! Padahal ayam broiler biasa harganya cuman 30 ribu, malah kl diskon bisa 25 ribu! *hidup sehat itu mahal, jenderal* sekali lagi, bersyukurlah ibu2 yg badannya sehat, ga punya problem kesehatan apapun. Yg kedua, yg buat mehong lainnya adalah...secara saya dan suami ini masih (teteup) menjalani program hamil, maka nutrisi harus dijaga banget. harus banyak makan buah dan sayur...jadilah belanjaan buah kami agak "diatas" rata2 manusia umumnya *anggap aja kami kambing or hewan herbivora lainnya*. Belanjaan buah saya itu bisa mengisi lebih dari 1/2 trolly belanjaan!!! Selain buah yg siap dimakan kaya pisang or jeruk, saya juga belanja buah2 an buat di jus setiap hari. Setiap hari kami ini mewajibkan minum jus minimal 2 gelas. Jusnya bisa macem2, tergantung selera (selera saya, terutama....hahaha...). Kadang alpukat, melon, semangka, belimbing, sroberi, sunkis, atau mix jus. Pokoknya, balik lagi...ini semua karena "kebutuhan khusus" kami berbeda dgn orang lain...dan ini harus kami terima dengan lapang dada *membusungkan dada* *sok bijak* *terharu hampir mewek*. Malah...lebih parah lagi, sodara2...kadang2 belum nyampe 2 minggu, stok buah kami ini udah ludes. Kalo udah gitu kami terpaksa nyempilin agenda belanja tambahan khusus buat beli buah doang :-p
Tapi...buat saya dan mas Anto, do groceries itu kami coba maknain bukan cuma time to pending money, tp lebih kepada time to build our togetherness ^_^. Simpel alasannya..krn kami salalu melakukannya berdua. Dan saat belanja di supermarket itu juga kami punya waktu buat jalan ngobrol sambil dorong troli, sambil nyolong2 masukin belanjaan yg sebenernya ga ada di list tp kami taksir. Kl udah gitu qt sering pundung2 kecil gitu...sok ngambek, sok ga mau kalah (ikutan beli barang ga penting demi hasrat impulsif). Biasanya siy Mas Anto suka colongan beli mobil2an kecil koleksian dia, dan saya beli majalah wanita :-p
Ow iyah, dari kebiasaan belanja bareng ini saya skrg dengan bangganya mau disclaimer lho...kl Mas Anto udah jago milih telur ayam dan jeruk medan yg bagus ^_^. Skrg lagi saya latih buat milih ikan yg bagus...tp belum berhasil, da agak jijik kl di ajak ke bagian ini. Ya, tp lumayanlah, udah bisa saya kasih tugas buat ngambil telur ayam sementara saya ke bagian ikan segar!
Jadi...buat paa pasangan muda, kayanya emang qt harus belajar menikmati semua waktu berdua termasuk waktu belanja bareng. Jangan dilihat dari nilai nominal yg keluar....lebih kepada menikmati rempong berdua:-p Namanya juga udah rumah tangga yah bowk, apalagi udah tinggal sendiri...jgn salahin pembantu kl bilang minyak goreng udah habis atau pewangi lantai udah ga ada stok :-p itu kan bagian kerempongan yg harus dinikmati.... Siapa bilang hidup berumah tangga itu gampang? emang ga gampang...tapi semua itu indah ^_^.

No comments:

Post a Comment