From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

April 17, 2012

Our 3rd Anniversary: Randomly!

Alhamdulillah, tepat hari ini 17 April, 3 tahun sudah umur pernikahan saya dan Mas Anto. Seperti becandaan salah seorang teman, 3 tahun menikah artinya 3 tahun sudah kita (rela) tidur dengan pasangan yg sama, haha... *just kidding*. Rasanya memang sudah lewat waktunya utk mengartikan anniversary ini dgn segala sesuatu yg berbau "perayaan", itu semua sudah pernah kami lakukan di anniversary pertama dan anniversary ke-2. Anniversary kali ini: no celebration...no gift, no surprise..but (still) morning kissing *oups, malu!*.
Kalo diinget2 perjalanan pernikahan kami, so far, ga ada yg neko2. Sekali lagi syukur Alhamdulillah kami hidup bahagia, ga pernah ngerasa kekurangan apapun. Semua kebutuhan (dasar) terpenuhi. Satu-satunya yg masih kami tunggu adalah kehadiran suara bayi mungil dan celotehan anak kecil di rumah. But its okay, itu ga mengurangi kebahagiaan kami ^_^.
Memang harus diakui, awal membangun rumah tangga ini, kami banyak sekali ditolong sama yg namanya "family support". Bersyukur rasanya, dari awal menikah kami sudah punya kesempatan hidup mandiri (terpisah dari orang tua), tinggal di rumah sendiri. Meskipun rumah kami tidak besar dan memang 80% adalah "sumbangan" dari orang tua (kami cuman kebagian beban ngisi perabot rumah aja)...tapi semua pasti sangat setuju kl itu sah2 aja, itu ga salah dan itu adalah kado terindah utk pernikahan kami. Siapa yg berani menyalahkan org tua yang memberi sesuatu yg sangat amat berguna buat anak2 nya?? Siapa yg berani menyangkal bahwa org tua pasti bahagia banget kl bisa mencukupi semua kebutuhan anak2nya? Ga salah, kan? :-p Justru kami sangat bersyukur punya org tua yg dari dulu sudah berpandangan jauh ke depan, bahkan (mungkin) mereka sangat mengorbankan segala keinginan duniawi mereka, menabung demi masa depan anak2 nya. Sekali lagi, Alhamdulillah ^_^. Ga jarang koq komentar "miring" kami terima...dari teman, tetangga, saudara, dan org2 di sekitar yg selalu saja mendeskriditkan kami ini sebagai anak tak tau diri, anak manja (semua disuapin org tua), dan sejuta sindiran lain...eniwey, makasih lho atas prasangkanya. Kami cuman bisa senyum2 ga jelas (beda tipis antara miris dan tebar pesona)...sama sekali ga mengurangi rasa syukur ini. Bagi kami, justu ini jadi pemacu supaya kami melakukan hal yg sama: bisa menjadi org yg bertanggung jawab menjaga apa yg telah diterima, mensyukuri segala nikmat Allah dan pastinya juga berusaha memberi yg terbaik untuk anak2 kami kelak (Amin).
Satu berkah lagi yg kami rasakan sejak awal pernikahan: kami sama2 sudah memiliki pekerjaan yg baik, layak dan mencukupi kebutuhan..ow ya, juga jangan lupa tabungan yg meski ga banyak tp memadai utk menjalani kehidupan (mandiri) berdua. Ini sangat amat membantu di 3-4 bulan pertama hidup misah dari ortu. Disaat keuangan kocar-kacir krn harus memenuhi segala kebutuhan sendiri (mulai dari sabun colek, minyak goreng, garem, bahan makanan, bensin, iuran sampah-keamanan, listrik, gaji pembantu, dll), kami ga sampe harus dtg ke depan org tua demi meminta dana talangan or terjebak bujuk rayu bank yang menawarkan kredit tanpa agunan dengan tingkat bunga yg mencekik leher, hehe. Semua bisa dilalui, semua baik2 saja. Ow iyah, jgn lupa...dari awal juga kami sudah ditemani dgn mobil sederhana untuk mendukung mobilitas bekerja. Ga perlu mewah, yang penting nyaman, bandel mesinnya, irit bensin (apalagi hari giniiii!!!) dan muat banyak alias bisa nampung barang2 bahkan bisa buat ngangkut temen2 yg mau nebeng *ayooo...ayoo...omprengin sekalian deh* Another berkah Allah untuk keluarga baru kami...
Memasuki tahun ke-2, Allah lagi2 memberi berkah. Mas Anto punya kesempatan melanjutkan sekolah. Hal yg tadinya tidak terpikir atau kelihatan ga mungkin. Ga mungkin dalam arti jarang sekali ada tempat kerja yg memberikan kesempatan karyawannya buat kuliah full time yg kadang2 makan jam kerja. Tapi, entah bagaimana..it happens! Semua krn pertolongan Allah. Ini cita2 Mas Anto...so saya pun seneng liat Mas Anto semangat kuliah, semangat ketemu pengalaman baru, semangat belajar, semangat gaul sama ABG-ABG kinyis2 lagi...pokoknya semangat itu saya yakin bisa ngalahin rasa capeknya kuliah sambil kerja ^_^.
Di tahun kedua juga, semua masalah financial sebagian besar sudah kami bereskan. Dana pensiun saya dan Mas Anto Insya Allah udah ada via program reksadana installment plan di bank tempat saya kerja. Asuransi jiwa utk kami berdua juga sudah ada. Bahkan saya ternyata punya 2 asji lho. Hmmm...kayanya ga efektif punya banyak2 asji, ga ngaruh...benefitnya br saya peroleh kl saya dood, jd buat apa? hehe..toh suami jg bekerja dgn baik n ga butuh benefit yg dobel2 macam gitu, 1 aja dgn benefit yg ada cukup rasanya! So...PR buat saya adalah nutup salah satu asji itu. Tp tunggu tahun depan, biar ga kena penalty:-p Asuransi kesehatan juga udah in place. Saya pake AXA M*andiri, n Mas Anto pake Pr*dential. Enough rasanya...apalagi kami masing2 masih di cover dgn benefit kesehatan dari kantor. Tapi oh tapi...mengingat benefit kesehatan di kantor saya baru aja berubah sistem dan cara (yg konon katanya lebih ga menguntungkan), jd saya berencana buat ambil 1 lagi askes di provider independen. Dana pendidikan anak skolah gimana?? Meskipun blm punya anak, kami udah punya pos investasi yg msh belum diberi nama utk apa, tp kl diliat dr nature investasinya, bisalah dimanfaatkan utk dana sekolah 1 org anak sampai dengan SMP. Selebihnya (anak berikutnya dan jenjang erikutnya) gimana?? Hahaha...mari kita pikirkan nanti seiring dengan impian adanya rejeki nomplok turun dari lanit atau dikasih sama bu bos ^_^. Bisa kembang kempis kl harus dibereskan skrg! *tarik napas dulu ah*. Dana darurat, adalah ya di rekening gaji masing2...ga besar tapi memang diitung sesuai anjuran para financial advisor di radio (hehe..kebanyakan dengerin Miss Ligwina n Mas Aidil Akbar niy). Investasi lain jg lg belajar sedikit demi sedikit kami jabani, seperti yg saya posting sebelumnya: belum berani yg terlalu agresif, tapinya....:(
See..., banyak bgt kan berkah yg kami terima even sejak awal pernikahan. Itupun hanya saya ingat yg pokok2 aja...yg printil2 rasa2nya lebih banyak lagi, sampe lupa:-p Artinya...Allah sayang bgt sama kami. Itulah yg membuat kami tidak pernah berprasangka buruk apapun kepada Allah meski sampai saat ini kami blm dipercaya untuk punya bayi lucu dan mungil. Awalnya sedih....down...ga terima...bahkan iri melihat pasanga2 lain gampang banget dikasih karunia ini. Eh iya, perasaan itu terutama yg saya rasain lho ya...kl Mas Anto saya ga ngerti. Dia ga pernah cerita:-p Tapi...setiap saya solat, berdoa dan meminta..kembali, saya dijernihkan pikirannya. Saya sadar, punya momongan ga sama kaya punya barang hadiah ulang tahun yang sekali diterima, cukup dikasih tanggal, dipake sekali-dua kali trus disimpen rapi di rak sampe berdebu!! No!! Anak itu malaikat kecil yg akan dan harus terus tumbuh menjadi malaikat2 disepanjang hidupnya. Mungkin Allah tau kami belum siap...tidak hanya materi, tapi lebih dari itu. Mungkin Allah tahu skrg kami belum bisa jadi org tua yg patut diteladani bg anak2 kami, belum cukup pintar mendidik mereka, belum punya cukup ilmu pengetahuan yg mengajarkan kebaikan buat mereka, belum cukup sabar menghadapi tingkah lucu mereka, dan lain-lain. Prasangka2 baik itu Alhamdulillah selalu ada dalam diri saya (terutama).
Saya tau Allah is good, at all time! He is the Best! Dia tau apa yg terbaik buat kami, lebih tau dari temen2 kami...lebih dari saudara2 kami...bahkan lebih dari org tua kami.
Bagi kami, janji kami saat ini masih sama dgn janji yg kami buat 3 tahun yang lalu. Janji utk menjalani cinta dan kasih sayang yg ga pake terms-conditions, ga pake syarat, dan ga neko2. Unconditional Love!! Kami menikah ga pake liat fisik (Alhamdulillah kece semua lah...haha GR sendiri), ga liat kedudukan, ga liat pendidikan, ga liat harta, ga liat omongan2 miring org. Semua kami jalani cuma pake ikhlas... Sampai hari inipun masih begitu...masih ga ada syarat diantara kami berdua!! Itulah kenapa kami ga mau sedih or jadi ga hepi, semata2 krn blm punya momongan. Kasih sayang kami terlalu berharga utk dirusak dengan pemberian syarat "harus ada momongan". Semua kami pasrahkan ke empunya kuasa dan kehendak, Allah ^_^. Kami hanya bisa berusaha dan pastinya berdoa yg ga putus2. Semoga anniversary berikutnya saya bisa postiing lbh panjang, krn nambah cerita momongan, hehe..
Eniwey, Happy 3rd Anniversary my Hubby!!! Semoga Allah selalu memberi yg terbaik untuk keluarga kita, Amin.

No comments:

Post a Comment