From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

January 12, 2010

Yellow House (Part 2)

Jadilah si Yellow House ini kurang lebih sebulan sebelum the BIG Day kami...Dengan menyandang alamat (*nama jalan*) yang sama dengan rumah orang tua ku (*ya iyalaaaahhh, cuman sekesotan doang jaraknya*), cuman beda nomor rumah dan RT/ RW nya:-p Nomor si Yellow House ini 38 A!
Nah, karena jadinya mepet bener sama hari pernikahankuw, jadilah belum sempet diisi perabotan macem-macem waktu rumah ini (secara perdana) ditempatin sama beberapa saudara-saudaraku yang ikutan jadi panitia nikahan (*maksudnya nginep di sini supaya pada ga telat dateng waktu akad -yang pagi bener itu-, heheh*). Cuman di-isi sekedarnya: kasur (tanpa bed alias di atas lantai doang), TV (minjem rumah mama-papa), kompor gas dan tabungnya (minjem rumah mama-papa), peralatan mandi (beli dong ahhh), dan sembako pastinya.
Why 38A?
Nope! ga ada arti apa-apa kok...cuman emang waktu nanya Pak RT nya, ya nomor itu yang dikasih, hehehe...
Why Yellow?
Nama Yellow House ini memang diambil dari warna tembok luar rumah ini, so tembok luarnya pasti warna kuning:-) Tadinya mau milih warna abu-abu (*seperti rumah minimalis pada umumny*). Tapi kalo dipikir kok jadi "muram" dan gelap yah *ga berasa hommy* (apalagi salah satu sisi dan tiang dari rumah ini ada kombinasi batu alam yang warnanya juga udah gelap)...
Mau warna putih atut kalo kotor kena cipratan air hujan, dan mau dikasih warna krem kok ya konvensional banget, hehehe....
Akhirnya aku pilihlah warna kuning muda banget alias kuning lemonade (*kebetulan untuk urusan yang sifatnya dekoratif, termasuk juga urusan warna cat, Mas Anto ga bawel*). Paling cuman nanya: "Dek, kok warnanya kuning? Jarang dipake buat rumah ya.." (*hehehe...nyindir tuh...tapi dirikyu pura-pura ga paham kalo disindir*)

What Style?

  • Minimalis: Not really!
  • Mediteran: NO
  • Klasik: NO
  • Tropis: Hmmm...could be:-)
  • Tradisional: For some detail and furniture Yes!

Jadi kami siy berpendapat (*sepihak*) kalo si Yellow House ini ya rumah bergaya tropis-minimalis-etnik (*wkwkwkw...jangan ketawa kalo kita ngaco! Karena memang asal ajah*)

Warna ruangan dalem...pokoknya yang kalem-kalem aja deh, krem agak kekuningan dengan sudut tertentu yang agak dibuat gonjreng (*shocking orange*) biar melek, hehehe...

What Next?

Dari hasil tabungan, bonus akhir tahun, sisa uang sangu alias biaya hidup jaman kuliah dulu (*Alhamdulillah waktu pulang dari perantauan (dengan hidup minimalis di negeri orang) aku membawa pulang +/- 2.500 EUR yang kalo di-kurs-in dengan kurs rate saat itu, lumayan juga!) dan pastinya dengan (*masih mengemis*) bantuan orang tua, kami sedikit semi sedikit "mengisi" si Yellow House:

  • Bulan 1: deal sama interior-designer buat lemari, meja belajar dan kamar-set untuk ruang utama (sajah), memasang gorden dan ngangkutin barang-barang di rumah orang tua kami masing-masing yang kira-kira kami butuhkan dan bisa kami pakai (*dasar anak ga mau rugi*)
  • Bulan 2: membeli elektronik yang paling diperlukan, yang penting yang bisa menunjang kehidupan sehari-hari deh...ga lengkap-lengkap amat yang penting bisa bikin rumah ini sudah berfungsi dengan baik
  • Bulan 3: *tarik napas...ga beli apa-apa dulu cos udah tipis tabungannya*)
  • Bulan 4: membeli kursi tamu...biar enak kalo ada keluarga yang dateng buat besilaturahmi. Ntar kalau cuman dipersilahkan duduk di lantai beralaskan karpet kesannya kurang sopan:-p
  • Bulan 5: *tarik napas lagi, tabungan udah kembali sekarat. GOSH! ternyata harga kursi tamu tuh mahal juga yah..cckckckc...*)
  • Bulan 6: membeli sofa ruang keluarga biar kami bisa nonton DVD di ruang tengah dan punya "kehidupan lain" selain di kamar kami:-p
  • Bulan 7: memajang segala jenis pajangan dan hiasan atau pernak-pernik rumah...ini dia the best part nya!!! (*ya iyalaaahhh..soalnya ga pake ngeluarin duit! hehehe...*)
  • Bulan 8: memutuskan untuk stop dulu deh ngisi rumahnya...nabung dulu! Yang penting lantai 1 sudah nyaman dihuni dan ditempatin.
  • Bulan berikutnya: let see...semoga ada rejeki untuk mulai mengisi lagi si Yellow House. Ayo-ayo semangat untuk hidup (super) hemat, biar bisa "menghadiahkan" sesuatu lagi untuk si Yellow House!

3 comments:

  1. ngiriii

    doakan aku segera punya rumah sendiri ya

    ReplyDelete
  2. @ Olive: Hihihi...iya Buw, aku doakan semoga cepet dapet sang rumah idaman yang jadi berkah buat keluarga^_^

    ReplyDelete
  3. mb retno.... cakep banged rumahnya...... sofanya kereennn...mauuuuuu... btw ijin link blognya yaaa ^_^

    ReplyDelete