From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

October 23, 2010

Alat Pemadam Kebakaran

Coba tebak, benda baru apa yg ada di rumah kami sekarang?? Yaaa, bisa ditebaklah..secara judulnya udah mentereng dengan jelas gitu^_^.
Ceritanya jadi begini...beberapa minggu yang lalu kami memang bangun agak kesiangan, trus otomatis berangkat ke kantor udah pada macet dimana2, termasuk di jalan tikus deket remah kami. Sampe heran waktu itu....perasaan cuman telat berangkat 5 menit doang, tp kenapa jalan tikus ini sampe macet 2 kali lipat?! Waktu itu kami pikir emang begitulah keadaan kota Jakarta tercinta ini, telat 5 menit dampaknya udah kaya telat 1/2 jam!!!! *mulai angguk-angguk memaklumi*.
Ga lama, mama nelpon ke HP saya...trus ngasi tau kalo tetangga rumah saya (agak serong ke kanan sedikit) td subuh kebakaran sampe harus dipadamin 3 mobil pemadam kebakaran. Kebakarannya katanya mulai jam 1/2 4 pagi! Owww..oww..ow...reaksi pertama saya waktu itu cuman ngomong gini: "Oaalaaahh..pantesan koq jalan jd macet bgt! Tp koq aq nda denger ngiung-ngiung mobil pemadam kebakaran, yah Ma?" Dan si mama juga cuman komentar "Kamu siy kalau tidur angler (*baca: nyenyak*) bgt!" Hahaha.... Udah niy, pembicaraan telpon pagi itu berakhir dgn percakapan yg memastikan bahwa untungnya di kebakaran itu nda ada korban jiwa. Saya pikir, cukup buat saya buat memastikan bahwa rumah saya dan rumah orang tua saya (yg juga deket dari situ) ga kena dampak apapun dan ga ada korban jiwa dari kalangan tetangga saya. Itu cukup, cukup...,ya cukup!
Tapi ternyata, waktu malemnya sepulang kantor...saya dan Mas Anto kaget! Udah ada benda ini di rumah saya....

Xixixix...spontan saya nanya ke asisten rumah, dari mana benda ini berasal?? Dan bener aja, ternyata si alat pemadam kebakaran ini dianterin sama bapak saya tadi siang! Katanya buat disimpen di rumah, jaga2 kalo (*amit-amit*) ada "sesuatu yang tidak diinginkan". Yaaa, semacam penolong pertama lah. Hmmm..ga heran deh! 26 tahun hidup bareng serumah sama bapak emang saya udah cukup hapal sama sifat bapak yang super duper kuatir sama keselamatan kami semua:-) Ternyata sifat itu ga berubah sampe saya jadi istri orang! Luv u, Dad ^_^.

Belum selesei disitu, besok paginya bapak telpon saya untuk memastikan saya udah masang si alat pemadam kebakaran itu:-p *again* kuatir anaknya yg cuek ini beneran cuek! hahaha...

Tau niy alat udah dipasang, pasti beliau lega! Btw, saya sempet nanya sama bapak, alat ini beli dimana? Di ACE Hardware kah atau ditempat lain...maksudnya supaya nanti kalo masa berlaku alat ini habis, saya bisa beli sendiri. (alat ini ada kadaluarsanya...mulai dari 6 bulan sampe ada yg tahunan, tergantung kualitasnya kali yah). Dan coba tebak lagi apa jawaban bapak?? Ternyata alat ini dibeli langsung dari bapak-bapak petugas pemadam kebakaran yg kmrn dateng buat madamin api di rumah tetangga saya!!! Ya ampyuuunn..segitu paniknya sampe belinya on the spot gitu..langsung dari petugas pemadamnya pula!!! Hahaha...ckckck...I know U, Dad:-p Btw, jadi tau kalo petugas n kantor pemadam kebakaran jualan alat itu, dan baru tau jg kalo tabung itu bisa diisi lagi di kantor pemadam kebakaran terdekat!

Abis kejadian itu, saya dan Mas Anto jadi mikir. Mungkin di mata orang tua kami, kami ini terlalu cuek kali yah...sampe2 ada kebakaran aja kami cuek! Ada suara berisik sirine mobil pemadam kebakaran aja ga kedengeran saking asyiknya molor...ahahaha...jadi malu n ga enak hati *tersipu*. Makanya tuh alat sampe dibeliin n dianterin langsung sama bapak:-p

Eniwey, bagus juga lah akhirnya kami punya alat itu. Kalo nda, pasti sampe sekarang alat itu nda pernah ada di rumah kami. Boro2 kepikiran beli alat pemadam kebakaran, pasti kepikirannya cuman buat beli barang konsumtif hura2, hehehe....(*maklum, cewek careless begini*) Semoga kejadian kemarin ga terjadi lagi deh! Was-was setengah mati pastinya kalo qt tau ada rumah sebelah kebakaran. Sedih juga liat tetangga kehilangan gitu..:-(

One lesson lagi niy berarti: selain sedia alat pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) dan obat2 an, ternyata alat pemadam kebakaran juga harus ada di rumah kita walopun ga pernah berharap hal-hal buruk terjadi di rumah kita. (*amit-amit*).

1 comment:

  1. Beruntunglah dirimu punya ortu yg tinggal deket rumah plus super duper perhatian, hehe...

    ReplyDelete