From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

October 16, 2010

Kapok Belanja Online :(

Maaf yah, kl judulnya bikin sebagian orang kesel, terutama yang punya online shop! Ga bermaksud buat nyebarin propaganda biar orang2 ga belanja lagi via internet:-( Ga masalah koq belanja online, sepanjang emang provider nya terpercaya kaya amazon.com atau bhineka.com... Yang saya omongin ini online shopping yang di buka perorangan, dan suka ng-invite dan nge-tag foto2 barangnya via FB....
Huh, kesel deh! Coba yah, lain kali ga usah nge-tag2 foto macam gitu...udah nge-ganggu, suka bikin FB kita "rame meriah" kl ada org2 yang comment, n malesnya lagi, begitu saya naksir sama barangnya-trus mesen-eh barangnya ga seindah bayangan!!!
Ini kejadian beberapa minggu lalu! Ga perlu lah saya sebut nama "butik-butikan" nya yang sgt aktif di FB itu (kasian, ntar dagangannya ga laku). Saya pesen blus santai semi cardigan warna pink, yang di web nya nampak bagus dan rapi plus ada tulisn "gambar sesuai barang aslinya", dan sepasang sepatu sendal yang (sekali lagi) keliatan bagus n elegan....tapi yah ternyata, begitu semua udah dibayar lunas dan barangnya sampe 1 minggu kemudian, yang terjadi adalah kaya gini:

Coba liat baik-baik...sumpah, ini baju baru aja saya buka dan keluarin dari plastiknya! Belum apa2 ada 2 kancing baju yang tertinggal di plastik! Tadinya saya pikir itu kancing cadangan (bagus dunk kl gitu), tp ernyata bukan!!!! Itu adalah kancing baju yang copot:-( Jadi ada hiasan bunga di bagian dada kanan dan kirinya, nah niy kancing adalah ornamen hiasan bunga disebelah kiri! Okelah, ini masih bisa di akalin. Sekalian aja saya copot bunga2 an di sebelah kiri, jd kan kesannya emang cuma yg kanan aja yg ada hiasannya. Tapi coba liat lagi....kancing utamanya, yg bentuknya kancing bungkus, ternyata ada yg copot/ lepas dari kain bungkusnya! Coba liat gambar di kanan - atas! Begitu amburadulnya!!!! Masa plentang plentong gitu kancingnya?! Kan malu makenya:-( Mau benerin ke tukang jahit koq ya rugi amat!!! Udah mana bahannya bikin gerah n ga nyerap keringat...jahitannya kaya jahitan saya jaman dapet pelajaran tata busana, alias GA RAPI sama sekali!!!!

Belum cukup bajunya aja yg mengecewakan, sepatu sendalnya 11-12 jg kondisinya:-( Coba liat ini:

Bahannya ga ada elegan2 nya sama sekali! Dari kain tebel sejenis kanvas boowkkk!!! Alasnya tipis banget kaya sendal2 yang di jual di ITC dgn harga 15 ribuan itu (padahal ini barang harganya seratusanribu!), jahitannya berantakan-miring-miring, benangnya macam benang jahit warna putih (ga disesuaian sama warna sepatunya), kancing cantolannya kasar banget, gampang miring2 (kaya mau copot) plus karet yang dipake kaya karet kolo, dan alasnya sumpah kempli (*baca: kampungan*) abisss!!! Coba diliat sendiri deh!

Jiyaaaa boro2 deh mau dipake buat jalan2 ke PIM, mau dipake buat nyetir aja takut jebol:-(

Pokoknya kapok deh belanja online!! Mending saya belanja di dept store ata mall aja lah, sekalian cuci mata sekalian dapat barang yg sesuai selera, ga mengecewakan:-( Mahal dikit asal selamat....

Pokoknya, hati2 yah temans kl belanja online. Harus yakin sama yang jualan n yakin sama barangnya (krn saya percaya, ga semua online shop mengecewakan siy) trus kalo perlu minta foto asli barangnya ukuran post card (tanpa diperagakan oleh model)...sebaliknya buat org2 yg buka online shop, PLIIISSS...jangan kecewakan yg beli!!! Jaga kualitas barang, jgn cuma gambarnya aja yg indah:-(

Maafkan saya yg esmosi dan marah2 ini...

9 comments:

  1. mengecewakan banget ya miss... btw, udh di complen blum si ol shop itu ? ato xkalian balikin aja brgnya miss, biar ga sakit hati kalo ngliat tu brg di rmh, hihihi maap jd ngomporin

    ReplyDelete
  2. Walopun sy juga nyari duitnya di internet, tapi sy termasuk yg gak begitu tertarik belanja di OS, krn pertama barangnya gak bisa dicek langsung trus gak bs dicoba juga, harganya juga mahal2, pdhal sich rata2 brg yg dijual di distro2 jg ada,hehe...

    Dan sama bete banget sama OS2 yg suka ngetag2 foto di FB ;(

    ReplyDelete
  3. @ Mba Jeni: Hmmm..aq siy kecewa bgt, tp ya syudahlah..daripada udah sakit hati malah tambah penyakit hati lg harus "berantem" sama orangnya, ya diikhlaskan aja..

    @ Mba Asty: Tul bgt, Mba..kelemahan satu2nya tuh qt nd bisa liat barangnya langsung. Harga nya siy terkesan murah, tp kl dibandingin sama barangnya jadi MUAHHHAAALLL bgt!!! ahaha...

    ReplyDelete
  4. yang ky gini nih yg suka bikin gw males bgt belanja online -_-"

    ReplyDelete
  5. jeng.. iya jangan berani beli online shop yang via FB. Aku udah pernah coba 2 kali, dan dua2nya mengecewakan. Sebenere as far as itu bukan pakaian dan sepatu masih ok. Yang jelas terpercaya itu penjual yang udah punya website sendiri mba... itu jelas bagus biasanya... for online shop, aku yang rutin cuman buku dan elektronik... :)
    Jangan kapok.. cause our life getting online more and more :)

    ReplyDelete
  6. gw belanja online jika dan hanya jika kenal sama ownernya no, jd gampang kl mo komplen :)
    btw tokoapa tuh, tulis aja biar yg lain ga kenal sekaligus therapy bwt ownernya biar ga sembarangan jual barang

    ReplyDelete
  7. @ Mba Sari: Iya niy...baru sekali online shopping beli baju. Kalo brg2 elektronik siy udah pernah...makanya jd kapok kl buat beli baju lewt online shop. Mending beli di ITC deh:-)

    @ Tya: ho-oh deh Bu! Mending beli di online shop yg owenernya jelas qt kenal dan tau tempat kedudukannya! Heheh, jgn ah, kasian..ntar dia ga laku. Pokoknya org itu aktif bgt deh nge-tag barang fashion di FB gw..

    ReplyDelete
  8. Retno..thx bgt infonya...secara belum pernah juga beli pakaian online selain barang buat alat-alat kue :(.Dan jadi ga kepeng juga beli ol. Sama di fb aku juga byk yang jualan ol sampe penuh tuh inbox..tapi aku langsung japri lho aku bilang kalo setiap barang yg dia tag ke aku, aku lgsg remove.

    ReplyDelete
  9. Retno..thx buat infonya...secara belum pernah beli online dan tambah ga tertarik deh. Nalo trus baju sama sepatunya ga dipake dunk?? sayang juga..padahal bajunya pinky bagus ko...secara seleraku pinky.

    ReplyDelete