From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

October 3, 2010

Pasar Tebet

Mau nyari apa?? Segala ada di sana! Pasar Tebet Barat atau lbh terkenal dgn sebutan "Pasar Tebet". Dari SMA saya udah tau soal Pasar Tebet ini...maklum SMA saya di daerah Bukit Duri yang mayan deket dari Pasar Tebet ini. Jadi dari dulu kalo saya sering dapet tugas nyari benda aneh2 atau yg printilan buat tugas SMA (kaya buat nyari sepatu warior buat pelantikan ekskul, nyari papan gabus gede buat MOS, dll) saya dan temen2 larinya kesini.
Selain lengkap juga muraaaahhh -harga pelajar- ^_^.
Segala macam benda, you named it lah, ada disini. Mulai dari jajanan pasar, make up, parfum, pecah belah, belanjaan rumah tangga, alat tulis, perlengkapan pesta ulan tahun sampe perlengkapan umroh-haji juga ada. Ow yah..jgn sampe lupa...disini terkenal bgt sama tempat cetak undangan pernikahan!!! Termasuk saya.., buat di sana waktu itu. Tinggal ngapalin letak2 tokonya aja...maklum, namanya juga pasar..bentuk toko2nya padat dan ga ada nama/ plang tokonya:-p
Kl saya siy, karna dah lumayan sering ke sana jadi dah punya toko langganan dan udah sedikit hapal sama letak si toko2 langganan itu.
Sabtu kmrn saya jg ke sana lagi. Kebetulan mayan banyak yang mau dicari dan (Alhamdlillah) dapet semua.

Tuh dia sebagian item yang saya beli..

  • Annabel panty stocking @ Rp 7.500, padahal di ITC Cempaka Mas skrg @ Rp 10 ribu! (lbh murah kan..)
  • Lulur Bali Sekar Jagat @ Rp 9 ribu, padahal di Ambasador skrg harganya Rp 12 ribu!
  • Body splash Victoria's Secret - Honeysuckle Belle Limited Edition 250 ml: Rp 105 ribu, ga tau siy harganya di ITC berapa..tp yang jelas, di Watson PIM harganya Rp 145 ribu.
  • Shower cream Levy 950 ml: Rp 45 ribu, kl beli di Guardian harganya Rp 52 ribu.
  • (sample) parfum Hugo Boss Element for men, harganya Rp 300 ribu, kalo di luar pasti ga boleh beli yang sample dan pasti harganya di atas Rp 450 ribu!

Items itu saya beli di 1 toko di lantai 1 sayap sebelah kiri kl dari pintu masuk utama. Disana jg jual macem2 make up dr yang merk standar sampe ber-merk terkenal. Saya siy udah pernah beli sebatas bedak n lipstik aja..dan itu harganya emang lumayan, selisih sekitar 5 ribuan kl dibandingin sama beli di counter cosmetic di Dept Store.

Selain items di atas, saya dan Mas Anto jg beli beberapa peralatan tulis (tp ga sempet di foto cos dah dimasukin dalem laci). Peralatan tulis ini ada ditoko di lantai 1 sayap sebelah kanan kl dari pintu masuk utama. Harganya jg murah, contohnya cutter biasa harganya cuman Rp 1000.

Lanjut perburuan, kami naik ke lantai 2. Disana ada toko2 kelontong jual berbagai kebutuhan RT, kaya sabun cuci, bahan makanan, alat bersih2 (sapu, pel, dll), dan masih banyak banget deh! Saya nyari plastik kecil (bening) berperekat itu lho. Buat nyimpen mainan Matchbox nya Mas Anto. Banyak ukurannya, tp berhubung cuman buat nyimpen mobilan yg ukurannya kecil, jd kami beli yang kecil. 1 paket isinya 100 plastik, harganya cuman p 6 ribu!

Completely DONE! Ow yah, biasanya kl selesei belanja kami makan di warung Mie Ayam Pak Yunus yang ada di samping pinggiran Pasar Tebet. Mie Ayam nya enak makanya sering rame:-( Tp berhubung kemaren saya kesananya abis sarapan di rumah (masih kenyang bets), makanya ga jadi mampir deh:-p

Hmmm..yang mayan bikin snewen parkirnya kali yah..secara padet bgt! Semua kendaraan kayanya ada di sana.Mulai mobil biasa sampe mobil mewah jg mentereng di sana. jd bagi yg ga bawa sopir sabar-sabar aja yah cari parkir, heheh...

Pokoknya. patut didatangi deh niy pasar..happy shopping:-p Sabar yah kalo kepanasan..maklum nda ada AC!

3 comments:

  1. wah...belanjaannya seru2 :D
    itu shower creamnya cihuy yah, no? sempet pengen coba tapi takut wanginya ga cihuy....tapi bener jg beli di dept store ato drug store gt pasti lebih mahal banget yah sabun cair itu... :(

    ReplyDelete
  2. @ Monic: Iyah Bu..lebih murah euy! Tapi iya emang, pengorbanan dikit..kepanasan n muter2 cari parkiran:-p Btw, shower cream Levy nya enak koq baunya!! Seger... Coba deh:-)

    ReplyDelete
  3. di metro lg sale sabun itu...45rb....masi tetep murahan pasar tebet yah,no? :p

    ReplyDelete