From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

November 20, 2010

HK - Shenzhen - Macau Tour (Day 2)

Day 2..lanjut kami ke Shenzhen. Kalau di HK itu mata uangnya HK Dollar, di Shenzhen ini pake mata uang Yuan krn Shenzhen ini masih bagian negara China. Jadilah sebelum city tour, kami sibuk cari money changer buat nuker uang, heheh..*padahal uangnya cuman recehan*.
1. Museum Giok dan Museum Obat - Shenzhen
Tujuan pertama city tour ini ke Museum Batu Giok dan Museum Obat. Di Museum Batu Giok kami ga turun dari bis, soalnya Kakak Anya masih pulas tidur (maklum kami keluar hotel jam 8 pagi n morning call nya udah dari jam 6 pagi). Saya, mama dan Mba Fenti akhirnya cuman ngerumpi aja di bis. Lagipula kami takut "dipaksa" beli perhiasan batu giok kl nanti ikutan turun. hehehe...dari pengalaman2 sebelumnya siy begitu..awalnya di terangin macem2, buntut2 nya disuruh beli...*Huuu, penonton kecewa*. Lumayan lama, kira2 30 menitan rombongan kami lainnya baru mulai masuk bis lagi. Bener kan...mereka cerita disuruh beli perhiasan macem2, dan ada aja lho yg beli..padahal mihil, hehehe..*again, naluri belanja impulsive ibu2 tak bisa dihindari*.
Dari Museum Giok perjalanan dilanjutkan ke Museum Obat. Berhubung Kakak Anya udah kebangun, jadilah kami turun di Museum Obat ini. Di Museum Obat ini kami disambut dan diberi penjelasan dr Professor yg fasih berbahasa Indonesia. Ternyata Beliau itu asalnya dari Indonesia lho..cuman udah lama sekolah dan tinggal di Shenzhen, bahkan udah ganti kewarganegaraan. Prof alias sinsei itu ngejelasin berbagai macam bahan2 obat tradisional China, mulai dari gingseng, rumput cacing, dll *saya lupa saking banyaknya*. Kami, masing2 keluarga peserta rombongan tour akhirnya diberi kesempatan buat konsultasi ke sinsei2 yg lain buat mendeteksi penyakit masing2. Simsalabim..singkat cerita bin hikayat terjebak bujuk rayu sang sinsei, saya akhirnya beli obat tradisional China buat mengecilkan dan menghilangkan kista krn doi dgn suksesnya nebak saya punya kista yg ukurannya msh relatif kecil *semoga aja tuh sinsei ga ngibul* cos harga obatnya mihil benerrr (kl ketawan ngibul akan ku kejar kau sampai ke negeri China!!!)...mana harus dibeli buat 6 bulan pula *hiks, makin menjerit saya*. Paket 1 bulannya seharga 900 Yuan, so total saya harus bayar 5400 Yuan atau sekitar Rp 7.2 juta!!! Wooowww...alamak, saya harus minta ampun sama Mas Anto niy kl gini. Berhubung saya cuman punya uang receh, kartu kredit pun jadi pelarian. Jiyaaa..siap2 jantung copot liat tagihan bulan depan:-(

Obat..oh obat..riwayatmu kini....semoga manjur! Amin...Bismillahirrohmanirrohiim...

2. Window of the World - Shenzhen

Kelar "nguras" kartu kredit di Museum obat, kami lanjut ke Window of the World. Tempat ini berisi miniatur objek2 wisata di seluruh dunia, kaya Menara Eiffel, Great Wall, Piramida, Colloseum sampe ada juga miniatur Candi Borobudur. Kami hanya mampir sebentar disini buat foto2 dari luar. Heheh, ga masuk cos semua rombongan nolak masuk dengan alasan harga tiketnya yang naujubilah mahal. 1 orang harus bayar 250 Yuan. Huuuu..mana rela kami..mending liat di Taman Mini ajah *ada ga siy??*. Akhirnya cuman foto2 ini (sebagian) yg berhasil diabadikan..

3. Splendid China and China Volk Culture Village - Shenzhen
Kelar makan siang (yg lagi2 di seafood resto), kami lanjut ke Splendid China. Ini bener2 kaya taman mini nya Shenzhen. Hari itu cuaca terik banget sampe2 lemes saya kehausan, heheh. Jadilah disana kakak Anya sama mama nya aja yg keliling Splendid China naik kereta2 an. Saya sama mama cuman jalan santai sambil foto2. Saking luasnya, biarpun udah jalan 1 jam lebih, ga sampe 1/3 nya berhasil dilalui.

Kakak Anya dan tut-tut yg mau dinaikinnya

Saya siy cuman iseng aja sama mama ber-narsis ria.

Hari udah jam 4 sore. Waktunya nonton pertunjukan perang kuda! Ini sebenernya show yg menggambarkan peperangan di jaman kerajaan dulu yg pake pasukan berkuda. Seru banget lho...soalnya penunggang kudanya jago2..naik kuda sambil akrobat! Ada yg sambil berdiri, tiduran, lompat lwt lobang api *persis lumba2 di Ancol*, sampe matahin besi. Ow yah, sebelum show dimulai, saya sempet naik salah satu kudanya jg dan ya ampuuuunnn..kapok saya!! Ngebut bowwwkkk..udah hampir berhenti napas saya *lebay tp beneran*, n udah siap mental kl sampe jatuh ke tanah, hahahah..*parno mampus*. Untung aja yg joki kudanya agak cakepan (dibanding yg lain), jd ada "hiburan" dikit, wkwkwk...*kidding*.
Selesei nonton pertunjukan perang kuda ini kami lanjut nonton pertunjukan China Volk Culture Show. Ini pertunjukan tari2 an massal di pangguung tertutup. Bagus banget deh! Sayang ga boleh di foto karena blits nya takut mengganggu tata cahaya di panggung. Saya coba nyuri2 kesempatan foto tanpa blits, tp jadinya ga bagus *hiks, gagal deh*. Panggungnya luar biasa megah. Penarinya banyak banget! Kostum tradisionalnya macem2 dan berwarna warni. Penari2 ceweknya cantik2 dan mungil2 semua badannya!!! Sampe malu sendiri..penarinya ga ada yang punya perut buncit plus betis gede macam saya, hehehe... Belum lagi pencahayaan panggung dan background panggungnya yg berganti terus sepanjang show. LUAR BIASA!!!! Berapa yah modal buat backgorund dan visualisasi panggung yg dinamis kaya gitu?? Indonesia bisa ga yah?! *berharap pertunjukan ky gitu bisa ditonton di Taman Mini*.
Sekitar jam 7 malem pertunjukan pun kelar, dan setelah makan malam rombongan diantar ke Louhu Market. Sama kaya di Ladies Market, Louhu Market ini pasar yg jual barang2 murah. Tpi ini beneran kaya di Mangga Dua, lokasinya di in door, dan deket pelabuhan Louhu. Makanya harga barang2 nya murah. Lumayan banyak barang yg saya beli buat sendiri..hehehe, seneng deh saya dgn suksesnya bisa nawar harga dengan sangat kejam *tertawa lantang ala Devil*.
Masa' yah saya berhasil beli sebuah brg yg dibuka dgn harga 1200 Yuan dengan harga penutupan 280 Yuan saja!!! Ada lagi brg yg dibuka dgn harga 350 Yuan, berhasil saya bawa pulang dgn harga 75 Yuan saja!!! *ketawa ketiwi puas kegirangan*. Pokoknya kami semua belanja menggila di sini krn barang2 nya selain murah jg lbh bagus daripada di Ladies Market. Sampe2 Kakak Anya pun ikutan belanja, turun dr stroller krn ga terlalu rame bin sumpek kaya di Ladies Market, dan beli mainan Thomas..tut-tut...Seneng bgt dia sampe ga mau tidur kl ga ada Thomas disampingnya. Pada lupa daratan semua nampaknya, masa kita baru keluar Louhu Market ini jam 11 malem, dan langsung pulang menuju hotel...tepar tak berdaya! Hahaha, padahal besok pagi kami harus langsung pergi menuju ke Macau. Jiyaaa....terpaksa deh packing2 di malam hari dengan kaki sengklek dan badan remuk! Tp puas dan seneng..^_^.
Okay, perjalanan lanjut ke Macau bsk pagi. Tunggu ceritanya di posting berikutnya yah...

1. Semoga obatnya mujarab ya Mbak, hrs rajin minumnya biar gak rugi ;)

2. mbak sya tertarik bgtt tuh ma obatnya, sayangnya t4 belinya jauuh bggt, harganya muahhaalll pula *bsa semaput gak bangun2 deh sayanya*

3. @ Mba Asty: Iya Mba, udah mulai diminum niy..sampe saat ini masih rajin koq, walopun rasanya pait banget :(

@ Mba Jeni: hihi, iyah mahal bgt! Tp namanya jg usaha:-p Ntar aja Mba, liat dulu apa obatnya manjur apa ga (rela deh eike jd kelinci percobaan), kl manjur bisa titip pesen aja ke guide ku waktu itu ^_^

4. smoga manjur beneran nyembuhin kista yaa no'...pingsan baca harganya ihiks

5. @ Mba Windya: Amin..(semoga manjur dan berkah bua program, heheh). Hmm,,,kl diinget2, jd mau pingsan lagi :-(

6. ikutan pingsan baca harga obatnya. tapi insyaAllah dilihat usahanya sama Allah ya mba. semoga manjur. amiin