From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

December 19, 2010

Salmon Steak with Vegetables

Hihihi...judulnya mau sarapan sehat hari Minggu ini. Makanya kemaren sore sengaja beli ikan salmon di Hyp*rma*t Pejaten Village, ga lupa juga sayur-sayuran yang biasa dibuat setup. Jiyaaa..gaya euy, mau bikin steak salmon pake vegetables ^_^. Apalagi katanya kan ikan salmon itu mengandung lemak yang bagus buat kesehatan. Jadilah keranjang belanjaan kmrn tumben2 nya berisi daging salmon (*biasanya merki, ogah beli salmon..mihil siy!*).
Ow yah, hasrat menggebu buat masak steak salmon ini juga karena saya mau sekalian nyoba si teflon Happycall, yg dulu dikasih buat hadiah nikahan. OMG, setelah 1.5 tahun baru dipake tuh teflonnya!! *ketawan males masak sangat*, hehehe... Teflon Happycall ini katanya bisa masak dengan matang merata, ga perlu repot, ga usah di bolak-balik dan bisa ditutup rapet tanpa tumpah. *promosi pake gaya mba-mba sales Happycall*.

Tuh dia gambar si teflon ajaib...:-p beneran lho, saya tinggal masukin potongan si salmon dan bumbu-bumbunya trus tutup teflonnya (nutupnya rapet cos ada magnetnya),, tinggal balik sekali...violaaaa....mateng deh salmonnya.

Untuk breakfast minggu ini salmonnya saya masak pake bumbu saos lada hitam, beli kemasan yang udah jadi di supermarket (*makin ketawan malesnya*), sayurannya saya beli wortel, kentang, brokoli dan daun letuce buat ditumis biasa pake margarin, irisan bawang bombay ditambahin garam dan bubuk lada dikit. Pokoknya pake gaya masak ga mau repot ala orang bule...sekalian berkhayal rasanya bisa se-sedap sayuran yg di ABUBA steak, hahaha...

Owh..owh...owh..sekalian mau pamer, biar makin sehat saya masak si salmon ga pake minyak goreng biasa atau margarin. Saya sengaja pake olive oil lho...*uhuk uhuk gaya pisan*. Kebetulan si olive oil itu saya beli udah lama...buat masak apa gitu, lupa euy. Tp masih sisa banyak, ya udah dimanfaatin buat si salmon deh ^_^.

Si olive oil merk "DOUGO" ini kayanya olive oil yang paling murah deh..., kl mihil2 amat jg ogah saya, hahaha...*tetep merki*.

Proses masaknya sendiri cepet koq, sembari numis2 sayuran di kompor yg satu lagi (sebelum di tumis, di rebus dulu yah semua sayurnya kecuali si letuce), si salmon juga saya masak di kompor yg lain. salmon dimasukin campur bawang putih geprek (biar baunya sedap), garem dan bumbu BBQ lada hitamnya. Ga kerasa 15 menit semuanya udah mateng!!! Hmmm...begitu masakan udah jadi, saya baru sadar kalo Mas Anto bisa2 nda kenyang makan beginian doang. Jadilah, buat Mas Anto, porsinya ditambah sama telur mata sapi yg dimasak 1/2 mateng.

Dan..jrreeng!!! Jadilah sarapan sehat kami pagi ini...

No gorengan. No red-meat. No oily food.

Tapi...saking ga biasanya kita makan ala orang bule kaya gini, semuanya pake rebusan, hambar (cuman dibumbuin garem, bubuk lada dan lada hitam), muka Mas Anto sampe merah banget nahan rasa eneg kali yah...huehehe..*ga tega*, trus dia nuangin banyak2 sambel botol buat ngilangin rasa enegnya:-p *Duh, Hub..maapkan akyuuu...demi kesehatan bersama*. Tapi akhirnya habis juga^_^. Kalo saya sendiri siy lancar jaya aja makannya...secara saya mah pemakan segala.

Aniwey..menu sehat lainnya coming soon malam ini, Hub. Jus tomat-wortel-apel. Itu menu mengikuti saran Mba Asty lho...biar "program buat anak" kita maju-sukses-makmur! ahahaha...

"Aku tau kamu ga suka tomat, Hub...tapi akan kupaksa kau menelan jus tomat malam ini" *tertawa sinis kaya Mak Lampir*

4 comments:

  1. Akhirnya ada testimoni langsung dari pemakai tentang si teflon itu, udah sering liat di tv kyknya seru kalo punya satu. Btw salmonnya bikin ngiler ;p

    ReplyDelete
  2. Yummm tampak enaaakk... Btw salmon itu rasanya memang agak "spesial" sih ya, aku kalo makan salmon juga pake sambel banyak buat nyamarin rasanya :D

    ReplyDelete
  3. no...
    penampakannya bikin ngiler *nyoom*...itu kok kalo aku liat salmon bwt suami lbh kecil, mentang2 kecil km tambahin telur..trus km milih yg agak gede yak? *TOSS* akupun juga suka gitu no' ihihiii *culaass*

    ReplyDelete
  4. @ Mba Asty: hihi..aq juga baru nyoba koq Mba setelah liat kakak iparku make jg dan berhasil:-)

    @ Mba Rita: hueheheh...berarti Mba Rita kudu toss sama mas kuw tuh, dia eneg bgt makan salmon (kecuali salmon sushi), sedangkan aku suka bgt sama salmon! Sambel botol A*C sampe hampir habis buat makan salmon doang *lebay*

    @ Mba Windi: Ckckck...jeli sekali BU, hehe..opps, jadi ketawan deh:-p Tp nda koq, kebetulan emang dari awal mas kuw udah wanti-wanti.."aku dikit aja, aku dikit aja", jdlah kesempatan emas makan salmon lebih gede dimanfaatkan oleh istri berhasrat makan besar ini:-)

    ReplyDelete