From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

December 4, 2010

What Do You Think..?!

Udah sewajarnya dan semestinya kalo blog ini fungsinya mirip kaya buku diary (jaman SMP dulu); tempat curhat colongan, tempat bernarsis ria, tempat nge-gossip, tempat ngebuang uneg2, termasuk tempat untuk "bicara jujur" sama diri sendiri. Tapi jujur, sampe sekarang saya masih sangat hati2 buat nuangin cerita2 saya di blog ini. Bukan apa2, saya takut kalau saya terlalu "bebas" cerita di sini, semua orang bisa baca, semua orang bisa tau apa yg sedang terjadi sama diri saya, temen2 saya, keluarga saya, de el el...berarti saya udah ga punya "yellow line" lagi buat yang namanya "privacy".

Tapi, sekali lagi...saya butuh blog ini buat curhat dan buat jujur sama diri sendiri!!! So, what do you think?? Kl sampe sekarang saya masih nda bisa curhat sejujurnya soal perasaan kesal, keluh kesah atau dumelan saya tentang beberapa hal ini...

KELUARGA!

Buat saya keluarga itu adalah benteng pertahanan pertama dan terakhir. Dalam keluargalah seharusnya orang bisa bahagia dalam arti yang sebenar2nya. Keluargalah yg seharusnya bisa menerima keadaan kita apa adanya..dan keluarga jugalah yg seharusnya bisa bersikap paling tulus (baik tulus memuji maupun mengkritik!). Makanya saya selalu beranggapan kalo "masalah" kecil dalam keluarga tuh pasti bukan "masalah" yang sesungguhnya, mungkin hanya sekedar salah paham atau miss-communication ajah.

Kesel sama orang tua?? Bukan cuma sekali dua kali saya rasakan. Pengen marah sama kakak2?? Ga jarang juga terjadi. Tapi Alhamdulillah...tanpa butuh waktu lama semuanya udah adem ayem lagi. Kebetulan semua org dalem keluarga saya itu org nya ga begitu extrovert dan expressive kalo soal marah. Semuanya lebih banyak diem n ngalah...jadinya "masalah" (yg akhirnya kami sadari hanya salah paham saja) bisa selesai ^_^.

Tapi gimana kalo kekesalan saya dan kemarahan saya lg pas ada di puncak2 nya dan kemarahan itu bukan ke keluarga kandung/ inti , tapi ke salah seorang dari keluarga besar (termasuk om-tante, sepupu, keponakan, ipar, dll)?? Ini dia yg susah!!! Ini sering bgt terjadi..udah mau saya keluarkan uneg2 saya dalam blog ini, tapi...sekali lagi saya berpikir, gimana kalau mereka semua membaca blog ini?? Bukankah itu makin jadi masalah? Saya diam. Itu yg saya lakukan. What do you think?

Selain keluarga, ada lagi kelompok yg tidak mau terlalu saya expose di blog ini (terutama atas kekesalan dan keluh kesah saya ttg mereka!).

TEMEN dan SAHABAT!

Temen n sahabat juga golongan orang yang musti dijaga baik2. Apalagi buat saya. Saya ini bukan org yang punya banyak sahabat. Bisa diitung sama jari. Walaupun saya gampang berteman sama sapa aja, punya banyak temen (terutama cowok2), tapi yg deket banget (kaya sodara) memang cuman segelintir.

Mungkin karena justru saking deketnya, akhirnya kl lagi "kesentil", sakit hatinya bisa jadi 2 kali lipat! Tapi ini juga sama...saya sangat menjaga supaya saya nda berkeluh kesah di blog ini. Saya nda mau "saling menyalahkan" di blog ini. Saya nda mau blog ini jadi media propaganda saya buat membenarkan posisi saya atas mereka. Tanya kenapa?? Karena menurut pengalaman saya, "masalah" sama sahabat juga biasanya selesei dengan berjalannya waktu koq ^_^. Apalagi sahabat saya sering juga mampir di blog ini. Saya nda mau mereka "tersinggung" atas apa yg saya rasakan dan yang saya tulis...karena belum tentu perasaan yg saya tuliskan itu adalah versi yg paling benar. Pastinya itu cerita dari versi saya, dan bukan/belum menceritakan versi mereka. Makanya untuk ini, saya juga diam. What do you think??

Lalu, saya juga berhati2 kalo ngomongin temen kantor, terutama...

BOS BESAR!

Hahaha, terserah deh saya mau dibilang apa...penjilat lah, orang ABS (Asal Bapak Senang) lah, atau lain2 nya... Tapi jujur, kalo masalah saya sama bos besar udah terexpose dan dibaca orang terutama temen kantor saya (padahal kan emang sering bgt saya kesel sama si bos), wassalam deh. Artinya, kl temen kantor yg baca itu "bocor", bisa buat suasana kantor jadi amburadul alias ga enak. tu yg saya jaga..bukan masalah saya sok-sok an bermuka manis dan ga mau keliatan kesel depan si Bos. Hanya soal kenyamanan aja. Oh yaaa..dan 1 lagi, saya nda mau org kantor (siapapun itu) punya kartu AS saya buat masalah kantor. (Tanpa mau berpikiran buruk), tapi kan itu emang kudu di jaga. Kalau udah ada temen yg tau qt kesel sama org lah, sebel sama si bos lah, atau ngomongin jelek masalah kantor...wowww...bayangkan apa yg akan terjadi, kalau qt masih punya impian dan ambisi di kantor, "kartu AS" itu ga mustahil bisa jadi "penghambat" impian qt lho. Jadi, sampai saat ini, saya diam. Hanya sebagian kecil kekesalan saya saja yg bisa saya curhatin di blog ini. Itupun bukan yg menyangkut orang perorangan..apalagi si bos. Hiii...atutttttt ahhh...hahaha. What do you think??

Kalau ada yg berpendapat beda, monggo...ini negara demokrasi ^_^. Lagipula, kalau memang banyak temen yg ga sependapat sama saya, berarti saya boleh mulai BEBAS! Bebas curhat di blog ini, termasuk curhat yang berhubungan sama topik2 di atas! Pasti banyak banget tuh yg bisa keluar...kesalll...*ggrrrhhhh* marah...*plak*...tampar...*buugh*...bogem mentah!

Jadi hey, para teman-sahabat, anggota keluarga besar, dan Bos... kalian2 yang sering ngerasa paling bener sendiri, ngerasa ga pernah salah, ngerasa paling hebat...dan (oh yaaa), yang suka sombong dan mojokin saya...yang suka iri sama saya (sampe ga mau kalah, trus pamer segala sesuatunya)...saya diem di sini bukan berarti adem ayem lho yah...Saya cuman mau jaga perasaan org dan suasana tentram, hehehe... *PISS aaghh*

6 comments:

  1. wah mbak, saya idem dito deh ma mbak, hehehe. Pgn curhat bebas(scr namanya manusia pasti ada ajah hal yg pgn dicritain entah ttg fam, temen, or siapa itu yg kdg bikin kita bete dan gondok), tp msh hrs pilih2, takutnya da yg mampir dan baca tulisan qt. Weleh2 jd cilaka deh.
    Akhirnya yg jadi pilihan utk curcol adalah sahabat yg bs saya percaya kalo misalnya pgn share or ngobrolin uneg2, kami ktmuan di ym. Dia jg gt, ada hal yg pgn di share ke saya, ya oke aja.
    Hyaaaa jd ikut curhat deh (curhat terbatas, hihihihi)

    ReplyDelete
  2. Sy juga sama, ada banyak hal yg sebenarnya ingin dibagi di blog tapi setelah dipikir2 kurang pantas utk dibaca banyak org krn bagaimanapun blog berbeda dgn diary, blog bebas dibaca siapa aja, dan pengennya sich apa yg kita tulis itu hrs bermanfaat buat org lain juga.

    ReplyDelete
  3. Iya, menuliskan sesuatu via blog memang harus hati-hati karena sifatnya yang publik alias semua orang tanpa kecuali bisa baca. Kalau engga, bisa jadi bumerang suatu hari nanti. Yang terlalu privat disimpan saja untuk diri sendiri. Itu juga alasan saya untuk membagi-bagi kontak FB saya berdasarkan kategori teman kantor, keluarga, para mantan murid dll :). Bagaimana pun juga, saya memilih untuk tidak terlalu terbuka mengenai kehidupan pribadi saya dengan para kolega. Wah jadi panjang ya :).

    ReplyDelete
  4. curhat ke suami=blog t4 nuangin sgla keluh, dan share happy or sedih kita, hehehe..

    ReplyDelete
  5. terkadang sy suka "keceplosan" klo udh g tahan, mmg siy kebiasaan buruk :D
    tp itu kemaren, krn semakin ksni isi blog sy smua ttg my bebe hihi *emaknarsis

    ReplyDelete
  6. @ Mba Jeni, Mba Asty n Mba Rita: *toss* sama dunk kita?!! Horaaayy..ada temennya..jd kalo jengkel cuman bisa gigit jari atau "nge-rap" depan suami doang:-p

    @ Mba Nova: wkwkw...Mba Nova mah enak, udah ada yg bisa diceritain banyak!! Soal baby pula..pasti excited bgt! Mau ah, nanti kl udah punya baby, mau narsis juga:-p

    ReplyDelete